OJK Gelar FinEXPO BIK, Makassar Tuan Rumah

  • Bagikan
Pembukaan FinEXPO BIK di Anjungan Pantai Losari. Foto: HIKMAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 kembali menghadirkan Finansial Expo (FinEXPO) 2023 Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 28-29 Oktober 2023.

Kali ini BIK yang merupakan agenda tahunan OJK diselenggarakan di Pantai Losari Kota Makassar setelah sebelumnya di kota Parepare.

Hadir dalam pembukaan FinEXPO 2023, Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel Bahtiar Baharuddin, Walikota Makassar, Moh Ramdan "Danny" Pomanto, Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara, para pimpinan perbankan dan industri jasa keuangan.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman pada pembukaan Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan (FinEXPO BIK) 2023 dengan "tema Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera" menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan indeks inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024 dan sebagai rangkaian bulan inklusi keuangan yang diperingati setiap Oktober.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama OJK Regional 6 bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulselbar (FKIJK) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulsel dan Makassar sebagai penyelenggara.

”Kegiatan ini untuk memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan hingga ke tingkat pedesaan,” kata.

Pada kegiatan ini, masyarakat dapat menggunakan produk dan atau layanan jasa keuangan secara lebih optimal untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat perekonomian nasional.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap produk atau layanan jasa keuangan.

”Di sini kita akan memfasilitasi penyaluran kredit atau pembiayaan bagi usaha UMKM, mendorong pembukaan rekening serta produk dan layanan jasa keuangan,” ujar Darwisman.

Selain talkshow literasi keuangan, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan jalan santai, senam zumba dan berbagi doorprize. (Hikmah/B)

  • Bagikan