Pochettino dan Pemain Frustrasi Kalah di Kandang Sendiri Lawan Brentford

  • Bagikan
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino

LONDON, RAKYATSULSEL — Chelsea malu lagi di kandang sendiri. Dalam derbi London Barat kontra Brentford, mereka kalah 0-2 dari tetangganya itu.

Membuang-buang peluang bagus, gawang Chelsea dijebol pertama kali oleh bek Brentford, Ethan Pinnock di menit ke-58. Bryan Mbeumo kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-96.

“Analisisnya jelas karena di babak pertama kami seharusnya mencetak gol, namun kami tidak mencetak gol,” kata Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino di situs klub.

“Itu mudah. Ketika Anda mendominasi dan menciptakan peluang, jangan kebobolan peluang, dan lawan melewati garis tengah, Anda harus mencetak gol,” lanjutnya.

Makanya, ia menegaskan pemainnya harus menyalahkan diri sendiri. “Jika Anda tidak mencetak gol, Anda perlu menyalahkan diri sendiri. Jadi kita menyalahkan diri sendiri karena kita tidak klinis di depan gawang. Terkadang Anda juga memerlukan sedikit keberuntungan dan jika itu terjadi, itu akan mengubah permainan di babak kedua,” jelasnya.

Ia juga menyebut timnya melakukan kesalahan pada gol pertama lawan. “Kami menjaga kepercayaan diri meski tidak mencetak gol, namun di babak kedua kami tidak boleh kebobolan gol seperti ini. Itu adalah kesalahan kami dan itulah sebabnya kami kalah,” keluhnya.

Bek Chelsea, Levi Colwill mewakili pemain menegaskan mereka merasa frustrasi dengan kekalahan ini. “Kami sangat frustrasi. Di babak pertama, kami mendominasi sepenuhnya dan punya beberapa peluang bagus untuk mencetak gol,” katanya.

  • Bagikan