Golkar Kerja Ekstra di Dapil Sulsel XI

  • Bagikan
MENDAFTAR DI KPU. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe bersama dengan pengurus dan simpatisan Golkar foto bersama saat mendaftarkan calon legislatifnya di KPU Sulsel, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kekuatan Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel XI untuk DPRD Sulsel diuji pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pasalnya, dari dua anggota DPRD yang terpilih pada 2019 silam, yakni Andi Hatta Marakarma dan Taqwa Muller tidam kembali bertarung di dapil yang meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur ini.

Dimana, Hatta Marakarma akan pindah ruang pertarungan karena maju sebagai bakal calon DPD RI. Sementara Taqwa Muller turun level memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Sementara pengganti mereka, kekuatannya cukup diragukan dalam mendulang massa. Karena Marten Rantetondok hanya berstatus petahana dari Golkar, atau sebagai spesialis Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ditambah lagi, pada Pileg periode 2014-2019, Marthen Rantetondok merupakan PAW dari Muhammad Riza Arjuna dari Dapil Sulsel XI yang mundur dan pindah ke PAN.

Ketua Bappilu Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka mengatakan, meskipun kehilangan dua vote getter di Pileg sebelumnya, pihaknya telah menyiapkan pengganti yang sama kuatnya.

"Memang kedua orang itu tidak bertarung untuk (DPRD) Sulsel lagi, tetapi kan suaranya tetap masuk ke Golkar. Komposisi kita di sana juga tidak bisa dipandang sebelah mata," ujar La Kama.

Kemudian Pileg periode 2019-2024, Marthen kembali menjadi PAW menggantikan Taqwa Muller yang mundur ketika maju sebagai calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Dia juga menekankan bahwa bacaleg mereka yang akan bertarung sudah memiliki pengalaman di tingkat Kabupaten/kota.

  • Bagikan