Legislator Gerindra Minta Bupati Bulukumba Tuntaskan Pengaspalan Jalan Dampang-Bontorita

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra, Ahmad Saeful

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra, Ahmad Saeful meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba menuntaskan pengaspalan jalan poros Dampang-Bontorita dikecamatan Gantarang.

Ruas Dampang-Bontorita sangat penting bagi masyarakat karena poros tersebut termasuk ruas jalan yang menghubungkan sejumlah desa di kecamatan Gantarang.

Pemda Bulukumba sendiri sudah melakukan pengaspalan jalan poros Dampang-Bontorita. Namun, apa yang dilakukan Pemda belum tuntas.

Anggota DPRD Bulukumba Fraksi Gerindra, Ahmad Saeful, meminta  Pemda untuk segera menuntaskan penyelesaian pengaspalan jalan poros Dampang - Bontorita yang baru terealisasi sepanjang 7,5 kilometer dari rencana pengaspalan jalan sepanjang 12 kilometer.

Ahmad Saeful menyebut, masih tersisa 4,5 kilometer jalan yang belum dituntaskan, sehingga perlu
menjadi perhatian sebab jalan tersebut adalah penghubung antara 5 desa yang merupakan akses penghubung roda perekonomian masyarakat.

Selain dikecamatan Gantarang, ruas Balangpesoang-Waecenning juga butuh perhatian Pemda. Ruas Balangpesoang-Waecenning berada  diperbatasan Bulukumba Sinjai, juga sangat membutuhkan perhatian untuk segera diperbaiki.

Anggota DPRD Bulukumba dari daerah pemilihan kecamatan Bulukumpa - Rilauale, Ahmad Saeful,  mengatakan Fraksi Gerindra telah meminta penjelasan Pemda terkait alasan belum terealisasinya pengaspalan jalan poros Kindang mulai dari desa Batukaropa di kecamatan Rilauale menuju desa Kindang di kecamatan Kindang.

"Poros jalan dari desa Batukaropa di kecamatan Rilauale menuju desa Kindang di kecamatan Kindang ini sangat penting untuk diperbaiki, karena poros tersebut menghubungkan sejumlah desa," ujarnya Ahmad Saeful. (Sal)

  • Bagikan