Wahid Nara Lolos Grandfinal Kepsek SMA Inovatif Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

  • Bagikan
Kepala SMAN 2 Pinrang Abdul Wahid Nara melaju ke grandfinal dan masuk 3 besar kepsek inovatif se Sulsel untuk diseleksi dengan kepsek lainnya dari SMA Islam Athirah Makassar dan SMAN 5 Soppeng.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Kepala SMAN 2 Pinrang Abdul Wahid Nara melaju ke grandfinal dan masuk 3 besar kepsek inovatif se Sulsel untuk diseleksi dengan kepsek lainnya dari SMA Islam Athirah Makassar dan SMAN 5 Soppeng.

Kegiatan tersebut dalam rangka Apresiasi GTK Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan. Kegiatan Grand Final Apresiasi GTK Tingkat Provinsi Sulawesi
Selatan ini berlangsung dari tanggal 3 - 5 November 2023 dipusatkan di Kota Makassar.

Hal tersebut, dibenarkan Pembina Harian OSIS SMAN 2 Pinrang Muh. Fajaruddin, bahwa Wahid Nara sang manager SMAN 2 Pinrang yang terletak di Lampa Pekkabata ini lolos setelah mengirim bukti karya dan inovasi yang telah dilakukan selama menjabat sebagai kepala sekolah.

"Alhamdulillah kepala sekolah kami lolos grandfinal dan kami berharap bisa lolos ketingkat nasional sekaligus mengharumkan nama sekolah," jelas Fajar.

"Meskipun masa jabatan Beliau di SMAN 2 Pinrang masih seumur jagung (belum cukup setahun) tapi telah membawa perubahan yang sangat signifikan, mampu menginspirasi dengan berbagai inovasi dan selalu menjadi panutan," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SMA, Fasilitasi PAUD, DIKSAR dan Perguruan Tinggi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulawesi-Selatan Muhammad Idham, S.Pd. mengatakan Kepemimpinan di dunia pendidikan memiliki peranan kunci dalam membentuk masa depan siswa dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif.

"Kepala Sekolah diharapkan membawa potensi besar untuk menginspirasi, mampu mentransformasi dan berinovasi yang dapat membawa perubahan positif bagi seluruh komunitas pendidikan di sekolah tersebut," ungkap mantan guru SMAN 1 Parepare ini.

Dengan adanya Kepala Sekolah SMA di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII yang lolos seleksi menuju tingkat nasional diharapkan menginspirasi kepala sekolah yang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Harapan kami, dengan melihat karya, inovasi dan kreativitasnya selama Pak Wahid Nara menjabat sebagai Kepala Sekolah, Saya sangat yakin Beliau mampu lolos mewakili Sulsel ke ajang nasional," tambah Idham. (Amran)

  • Bagikan