Disperpus Mamuju Kembali Gelar Safari Literasi

  • Bagikan
Safari literasi di Sekolah Dasar (SD) Inpres Binanga I Mamuju, Sabtu, (4/11).

MAMUJU, RAKYATSULSEL — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali melakukan Safari literasi di Sekolah Dasar (SD) Inpres Binanga I Mamuju, Sabtu, (4/11).

Safari Literasi tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mamuju Fauzan Basir bersama dengan timnya. Dalam Safari Literasi ini, Disperpus Mamuju juga menghadirkan satu unit mobil perpustakaan keliling. 

Kepala Sekolah SD Inpres Binanga I Mamuju, Hj. Marlina Majid mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Dimana dengan kegiatan ini anak bisa menambah minat baca melalui kegiatan literasi ini

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tadi saya melihat antusias anak-anak membaca buku di halaman sekolah begitu sangat senang, bahkan anak-anak pun ingin kegiatan ini bisa kembali di lakukan di sekolah,”terangnya.

Marlina menyampaikan, kegiatan ini merupakan kesekian kalinya dilakukan di sekolah SD Inpres Binanga I, sejak ia menjabat kurang lebih 1 tahun ini. “Kegiatan literasi membaca ini baru pertama kali di gelar di sekolah,” ungkap Marlina.

Ia berharap dengan hadirnya literasi membaca dan nonton audiobook bersama dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terhadap para siswa di SD Inpres Binanga I.

“Saya harap dengan kegiatan ini, para siswa bisa meningkatkan minat baca dan pengetahuan nya melalui kegiatan literasi ini,” tukasnya.

Ditempat yang sama pula, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mamuju Fauzan Basir mengatakan, beberapa waktu ini Dinas perpustakaan sudah menjalankan Safar literasi. Dan literasi ini adalah salah satu cara untuk memicu anak -anak untuk untuk mencintai bacaan yang bermanfaat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini agar peningkatan minat baca di peserta didik itu menjadi semakin meningkat dan itu ada progres peningkatan minat baca,” ungkap Fauzan. (Sudirman)

  • Bagikan