Begini Pesan AKBP Erwinsyah Kepada 3 Personel Polres Sidrap yang Masuki Purna Bakti

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Setiap personil Polri dan PNS yang berdinas di Kepolisian Republik Indonesia saat memasuki purna tugas/pensiun dilakukan tradisi “Upacara Pedang Pora”.

Demikian juga halnya dengan 3 personil Polres Sidrap saat memasuki purna tugas, Senin (06/11/2023).

Polres Sidrap melaksanakan upacara Pedang Pora untuk memberikan penghormatan atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdiannya di Polres Sidrap sebagai abdi negara yang mengemban fungsi Harkamtibmas.

Adapun personil yang purna tugas adalah Kabag Sumda Polres Sidrap, AKBP Sudirno, mantan Kasat Binmas AKP Syarifuddin, mantan SPKT Polsek Dua Pitue IPDA Suardi Batti.

Menyikapi adanya tiga personil polres Sidrap yang masuki masa purna tugas, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan, atas nama institusi dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan kepada institusi Polri.

"Dengan penuh dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi rekan-rekan telah berikan, sehingga sampai pada batas pengabdian yang terakhir, selamat dan sukses, semoga rekan-rekan yang telah masuki masa purna bakti saat ini, selalu dalam lindungan Tuhan dan diberkati kesehatan berlimpah-limpah,Amin," ujar AKBP Erwin Syah.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada personel, bahwa meski telah purna tugas agar dengan semangat Tri Brata sebagai insan Bhayangkara, tetap mengayomi, memberikan perlindungan dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Kapolres pun berharap para purnawirawan tetap semangat, bahkan tetap membawa nama baik institusi di masyarakat lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Bhayangkara tidak pernah pensiun “Never Retired” dan selalu berkomunikasi dengan satuan induknya untuk tetap menjadi Bhayangkara sejati dalam Harkamtibmas,” tutup Kapolres Sidrap. (Ridwan)

  • Bagikan