Danny Pomanto Minta Media Jaga Atmosfer Politik di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran Direksi Harian Rakyat Sulsel di Ruang Rapat Wali Kota, Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (20/11/2023).

Silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan jajaran direksi Harian Rakyat Sulsel yang baru yakni Direktur Utama Harian Rakyat Sulsel, Imran Umar, Direktur Harian Rakyat Sulsel, Daswar M. Rewo dan Pemimpin Redaksi Lukman Maddu.

Di hadapan Danny Pomanto-sapaan akrab Wali Kota Makassar- Imran Umar mengungkapkan silaturahmi ini bertujuan agar sinergitas yang selama ini terjalin antara Harian Rakyat Sulsel dengan Pemerintah Kota Makassar terus terjaga dengan baik.

"Sinergitas dengan Pemkot Makassar yang telah terjalin selama ini itu yang harus dijaga diharapkan terus berlanjut," kata Imran.

Imran berharap pada 2024 sinergitas dengan Pemkot Makassar terus terjalin dengan baik. Menurut dia, Harian Rakyat Sulsel senantiasa berkomitmen untuk memberi sumbangsih pemikiran dan ide-ide demi keberlangsungan pemerintahan di Kota Makassar.

"Program-program pemerintah Kota Makassar telah banyak memberi dampak positif bagi seluruh warga kota," ujar dia.

Adapun, Wali Kota Danny Pomanto menyambut hangat kedatangan rombongan dari jajaran direksi Harian Rakyat Sulsel. Danny mengatakan sinergitas yang terjalin selama ini dengan Harian Rakyat Sulsel melalui berita-berita dengan rubrik politik yang bersifat membangun sangat membantu pemerintah Kota Makassar.

"Pemkot Makassar sangat terbantu dengan berita politik yang sifatnya membangun dari Harian Rakyat Sulsel," ucap Danny.

Dia mengaku kehadiran Harian Rakyat Sulsel dalam memberikan informasi ke masyarakat, khususnya masyarakat Kota Makassar telah memenuhi salah satu fungsi media yakni sebagai media edukasi dan kontrol sosial. Menurut dia, pemerintah tidak boleh anti-kritik terhadap pemberitaan-pemberitaan yang bersifat membangun.

"Harian Rakyat Sulsel selama ini tidak hanya memberikan informasi tetapi juga sebagai kontrol program-program yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Makassar," ujar Danny.

Lebih jauh, Danny pun mengapresiasi ciri khas yang dimiliki oleh Harian Rakyat Sulsel yakni kartunis yang ditampilkan. "Kartunis yang selalu ditampilkan pada halaman depan yang menjadi pembeda dari media-media lain," jelas Danny.

Maka dari itu, Danny berharap, Harian Rakyat Sulsel yang menjadi referensi koran politik di Sulawesi Selatan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Apalagi, memasuki tahun politik pada 2024 ini, Danny pun berharap Harian Rakyat Sulsel dapat menjaga suasana dan atmosfer perpolitikan di Indonesia dengan menyajikan pemberitaan yang benar serta menangkal hoaks.

"Rakyat Sulsel bisa menjadi leader terkait pemberitaan politik dan menjaga suasana perpolitikan yang ada di Makassar," harap Danny. (Shasa Anastasya/C)

  • Bagikan