UC Makassar Kembali Gelar UCDC, 25 Tim Dari Berbagai Sekolah Ikut Berlaga

  • Bagikan
2 dari 25 tim adu kemampuan pada kompetisi UC Makassar National Debate

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kampus Ciputra Makassar kembali mengadakan UC Makassar National Debate Competition (UCDC) di Auditorium UC Makassar. 

Kompetisi Debat Bergengsi yang pertama kali di laksanakan di tahun 2022 ini , kembali diadakan pada tahun 2023 dengan jumlah peserta oflfine yang diikuti 25 tim dari berbagai sekolah dan daerah. Para peserta terdiri dari dua kategori bahasa inggris dan bahasa indonesia.

Beberapa Mahasiswa dari kampus Ciputra Makassar pun terlibat sebagai juri dan panitia dalam ajang lomba debat UCDC 2023 seperti pembina UKM Debat Mahesha Al Mubarak selaku juri lomba Bahasa Indonesia dan Franse mahasiswa jurusan Management sebagai juri dalam kategori bahasa inggris. Lomba ini diadakan berdasarkan sistem debat Asian Parliamentary dengan tema Ekonomi dan Pendidikan

Dalam kompetisi ini, siswa dari SMAS Islam Athirah Bone, Asyraf A Arifuddin tampil sebagai peraih juara 1 dalam debat kategori Bahasa Indonesia. 

“Excited dalam menghadapi lomba kali ini dikarenakan ada lawan yang baru serta rival yang lama, dan UCDC 2023 merupakan event debat terakhir antar SMA yang diikuti tim saya” kata Asyraf

Juri kegiatan, Mahesha Al Mubarak mengatakan UC Makassar merasa bangga dan berterima kasih atas antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah, dan merasa kegiatan ini sesuai dengan tujuan awal diadakannya kegiatan ini. 

 “Tujuan mengadakan lomba debat, adalah untuk meningkatkan soft skill dan pengalaman para siswa siswi serta memberikan kesempatan terhadap mereka dalam menyampaikan pendapat secara lisan, untuk kita menganalisis argumennya dan UCDC akan kembali diadakan pada UCDC 2024” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan