Kecamatan Salomekko Sukses Jadi Tuan Rumah Wilayah C Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan 

  • Bagikan
Pelaksanaan pertandingan di wilayah C di lapangan Datu Pancaitana Kecamatan Salomekko.

BONE, RAKYATSULSEL - Babak penyisihan turnamen sepak bola antar kecamatan se-Kabupaten Bone yang dilaksanakan di empat wilayah, kini telah memasuki babak delapan besar.

Adapun tim yang berhasil lolos di babak delapan besar yakni, di wilayah A Kecamatan Kecamatan Cina dan Kecamatan Tanete Riattang. Wilayah B Kecamatan Lappariaja dan Kecamatan Libureng. Di wilayah C yakni Kecamatan Mare dan Kecamatan Tonra. Sedangkan wilayah D yakni Kecamatan Tellusiattinge dan Kecamatan Awangpone. 

Khusus di Wilayah C yang dipusatkan di lapangan Datu Pancaitana Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salomekko, panitia pelaksana sukses menggelar perhelatan tersebut yang merupakan kerjasama dengan KONI Provinsi Sulawesi Selatan dan KONI Kabupaten Bone. 

Ketua panitia pelaksana wilayah C, Andi Mulawarman Kani menuturkan, ada tujuh kesebelasan yang bertanding di wilayah C yaitu, Kecamatan Mare, Kecamatan Salomekko, Kecamatan Tonra, Kecamatan Kajuara, Kecamatan Bontocani, Kecamatan Kahu dan Kecamatan Bontocani. 

Lebih lanjut, Kanit Propam Polsek Salomekko ini menjelaskan bahwa turnamen di wilayah C terlaksana dengan baik karena berkat kerjasama panitia setempat dan bantuan pemerintah setempat, khususnya Forkopincam Salomekko dan para Kepala desa/lurah se Kecamatan Salomekko. 

"Saya mewakili panitia pelaksana mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang tak bisa saya sebutkan satu persatu dan terkhusus kepada Forkopincam Salomekko," ujar Andi Mulawarman Kani, Sabtu (02/12/2023).

"Hari ini (Sabtu) merupakan pertandingan terakhir untuk penentuan juara pool dan runner up antara kesebelasan Kecamatan Mare dan Kecamatan Tonra. Kedua kesebelasan tersebut akan mewakili wilayah C di babak delapan besar yang akan dilaksanakan di stadion Lapatau Bone pada 5-8 Desember 2023," pungkasnya. 

Hal senada diungkapkan Komisi Pertandingan (Komperta) wilayah C, Usman. Bahkan menurutnya, pelaksana turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone yang dilaksanakan di wilayah C sangat menghibur penonton dan masyarakat sekitar serta penuh dengan jalinan silaturahmi. (Nal)

  • Bagikan