Wabup Selayar Kembali Serahkan Santunan JKM Kepada Tiga Ahli Aaris Pekerja Informal

  • Bagikan
Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH saat menyerahkan santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga ahli waris pekerja informal.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kabupaten Kepulauan selayar Kembali menyalurkan santunan Jaminan Kematian (JKM) total sebesar Rp126 juta, kepada tiga ahli waris pekerja informal.

Santunan JKM ini diserahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH didampingi oleh Kepala BPJSTK Firdaus serta Kadis Perindustrian dan ketenagakerjaan Hj. Ros Irma, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (7/12/2023).

Para penerima santunan JKM ini masing-masing mengklaim sebesar Rp42 juta. Para penerima adalah mereka ahli waris dari Saleng, seorang pekerja informal Desa Bontosunggu, Mappa Simba pekerja informal Desa Buki, serta Galumban pekerja informal Desa Rajuni.

Sebelumnya, Wakil Bupati kepulauan Selayar pada setiap kesempatan menyampaikan, manfaat program JKM BPJSTK. Meski tidak sebanding dengan nyawa, namun setidaknya manfaat keikutsertaan pada BPJS Ketenagakerjaan harus tetap ditonjolkan.

“Kematian itu pasti, namun setidaknya program dari BPJSTK ini dapat meringankan beban keluarga peserta yang meninggal dunia, sehingga dapat terus melanjutkan usaha dan membiayai keluarga,” ucap Saiful Arif. (*)

  • Bagikan