KPU Sidrap Bimtek Pembentukan KPPS

  • Bagikan
BIMTEK PEMBENTUKAN KPPS. Suasana bimbingan teknis (Bimtek) persiapan pembentukan KPPS di Ballroom Al Ghoni Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidenreng, Sabtu (9/12/2023). RIDWANWAHID/RAKYATSULSEL

SIDRAP, RAKYATSULSEL - KPU Kabupaten Sidrap melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Ballroom Al Ghoni Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidenreng, Sabtu (9/12/2023)

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, mengemukakan, bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada PPK dan PPS dalam pembentukan KPPS yg akan dimulai pendaftarannya pada, 11 sampai 20 Desember 2023.

"Rekrutmen KPPS harus dilaksanakan dengan tepat dan benar. Petunjuk teknis (Juknis) harus dipahami dan dilaksanakan secara tertib dan beraturan," ucapnya.

Sementara itu, Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM, Akhwan Ali mengungkapkan, ada 6.538 KPPS yang akan direkrut se-kabupaten Sidrap untuk mengisi sebanyak 934 Tempat Pemungutan Suara (TPS)

"Rekrutmen KPPS ini dibuka untuk umum dan tentunya memenuhi persyaratan yang diatur di dalam Petunjuk Teknis dari KPU RI," pungkasnya. (Ridwan Wahid/B)

  • Bagikan