Ribuan Siswa SMKN 1 Bone Dapat Beasiswa Aspirasi Puang Amure

  • Bagikan
Pelajar SMKN 1 Bone yang mendapatkan beasiswa aspirasi H. Andi Muawiyah Ramly

BONE, RAKYATSULSEL - Ribuan siswa SMKN 1 Bone menerima bantuan beasiswa yang merupakan aspirasi anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H. Andi Muawiyah Ramly.

Pembagian beasiswa tersebut dilakukan di halaman SMKN 1 Bone oleh H. Andi Muawiyah Ramly yang diwakili oleh salah satu Tim H. Andi Muawiyah Ramly yakni Sabri, Sabtu (09/12/2023).

Sabri menuturkan bahwa beasiswa tersebut merupakan aspirasi H. Andi Muawiyah Ramly yang tersebar di sejumlah sekolah di Sulawesi Selatan yang jumlahnya sudah mencapai ratusan miliar. 

"Hari ini kita di SMKN 1 Bone untuk 1000 peserta didik yang jumlahnya mencapai 1 miliar dan beasiswa ini akan berlanjut sampai tamat bahkan selesai perguruan tinggi selama memenuhi persyaratan," jelas Sabri.

"Untuk siswa kelas X akan mendapatkan Rp. 500 ribu, kelas XI dan kelas XII masing-masing mendapatkan Rp. 1 juta," ujarnya lagi. 

Ia menambahkan, beasiswa aspirasi H.Andi Muawiyah Ramly bukan hanya SMK/SMA tetapi juga di SMP dan SD.

"Jadi bukan hanya SMK/SMA tetapi juga siswa SMP dan SD. Contohnya, kita juga baru saja mensikronkan nomor rekening sejumlah pelajar SD Inpres 3/77 Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone," pungkasnya. 

Selain memberikan bantuan beasiswa melalui aspirasi, H. Andi Muawiyah Ramly juga melakukan sumbangan dan renovasi masjid, membantu masyarakat lampu jalan, hand tractor, gedung BLK yang anggarannya mencapai 1 mikyar, Bus Sekolah, Ambulans, bedah rumah, pelatihan dan bintek yang setiap paketnya mencapai 150 orang peserta.

Meski demikian, H. Andi Muawiyah Ramly menuturkan kalau memang tidak semua orang Bone mendapatkan bantuan aspirasinya.

"Memang belum semua orang Bone dapat menikmati aspirasi saya. Maklum Bone ini sangat luas dan penduduknya juga sangat banyak, namun saya akan tetap berusaha maksimal memperjuangkan masyarakat Bone dan Sulawesi Selatan pada umumnya," tutur H. Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure. (Nal)

  • Bagikan