Hadiri Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD, Danny Pomanto Serahkan Penghargaan dan Sembako 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri upacara serentak peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun, di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Jumat (15/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri upacara serentak peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun. Sebagai tuan rumah, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar upacara di Lapangan Karebosi pada Jumat pagi (15/12/2023).

Upacara ini menjadi momentum dalam memperingati sejarah dan mengenang perjuangan pahlawan TNI AD dalam menjaga kedaulatan negara.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI AD Maruli Simanjuntak juga selaku inspektur upacara mengucapkan "Selamat Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023" kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD. 

Dalam arahannya, ia mengatakan TNI AD-rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan di era globalisasi. 

"Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks," ucapnya.

Selain itu, ia juga meminta seluruh TNI AD yang hadir untuk berperan aktif dalam pelestarian alam, pencegahan dan penanggulangan bencana alam sesuai dengan tema perayaan 'TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI'. 

Dalam kehadiran yang penuh makna, Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar terhadap TNI AD dalam menjaga keamanan negara bahkan menjaga melestarikan alam.

  • Bagikan