Kalapastika Sungguminasa Sidak Gabungan

  • Bagikan
Petugas BNN melakukan penggeladahan kamar tahanan di Lapas Narkotika Sungguminasa

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Kalapas) Kelas IIa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa melakukan Inspeksi mendadak (sidak) gabungan pada seluruh penghuni tahanan, Sabtu (16/12).

Seluruh kamar dan Blok tahanan tidak luput daripada sasaran pemeriksaan yang dibagi menjadi empat kelompok melibatkan Polri, TNI, dan BNN, serta Tim Satgas Kamtib Kanwil Sulawesi Selatan pada Jumat kemarin malam.  

Adapun blok hunian yang menjadi yaitu seluruh blok hunian Lapas yang terdiri dari Blok A, B, C dan Kamar Lansia dengan jumlah warga binaan saat ini sekitar 602 orang. 

Kalapas Narkotika, Andi Mohammad Syarif menyampaikan bahwa Penggeledahan ini sebagai Refleksi akhir tahun untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Lapas.

"Kita libatkan TNI, polri dan BNN serta Tim dari Kantor wilayah, totalnya ada sekitar 50 orang gabungan seluruh APH dibagi dalam 4 tim dan dipimpin oleh petugas kami menuju blok/kamar hunian yang menjadi sasaran," terang Kalapas.

Hasil sidak, Tim menemukan dan menyita sejumlah barang antara lain Botol Saus kaca, Botol parfum kaca, gelas besi, gunting kuku, sendok besi, sendok taman besi, hangar besi, kabel stacker, Stop kontak dan 2 besi aluminium yg panjangnya setengah meter.

  • Bagikan