Bawaslu Makassar Belum Agendakan Pemeriksaan Terhadap Caleg Gerindra yang Kampanye di Rumah Ibadah

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Rachmat Sukarno

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar sampai saat ini belum melakukan pemeriksaan terhadap calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra, Aris Titi yang diduga melakukan kampanye di rumah ibadah.

“Belum (lakukan pemeriksaan) karena kami baru akan melakukan koordinasi dengan Bawaslu Provinsi,” kata Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Rachmat Sukarno.

Kordinasi ini dilakukan siapa yang nantinya melakukan penangan pelanggaran, apakah Bawaslu Provinsi atau diserahkan ke Bawaslu Makassar, mengingat kejadian ini di Kota Daeng, tapi Calegnya itu Caleg DPR RI. 

“Kalau dilihat calegnya itu DPR RI, Dapilnya Dapil Sulsel, cuma lokusnya (Lokasi kejadianya) ada di Makassar, makanya akan melakukan koordinasi, apakah kami atau Bawaslu Provinsi,” singkatnya. 

Diketahui sebelumnya, Caleg dari Partai Gerindra bernama Aris Titi diduga berkampanye pada salah satu gereja di Kota Makassar. Aksinya itu terekam video hingga viral di media sosial. Video berdurasi 1,42 menit itu sedang berada di depan jemaat mengenakan baju batik memegang mikrofon sembari memperkenalkan dirinya.

Dalam video itu, Aris menyebut dirinya sudah 13 tahun berpolitik di Partai Gerindra dan menyampaikan sudah diamanahkan menjadi Ketua Panitia Natal tahun ini. Ia bahkan memperkenalkan dirinya mencalonkan diri maju di DPR RI hingga mengaku diberi nomor urut tujuh oleh Partai Gerindra. (Fahrullah/B)

  • Bagikan