Maksimalkan Dukungan Menuju DPR RI, Sahabat Syamsuddin Hamid Road Show di 3 Kabupaten

  • Bagikan
Caleg DPR RI Syamsuddin A. Hamid (kiri) dan Caleg DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir, bersama masyarakat kecamatan Soreang, Minggu (17/12/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Maksimalkan dukungan, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, daerah Pemilihan (dapil) Sulsel II, Syamsuddin A. Hamid road show di tiga kabupaten/Kota.

Syamsuddin sisir tiga kabupaten di daerah pemilihannya yakni kabupaten Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Di kabupaten Soppeng, pria yang akrab dengan tagline Sahabat Senayan ini menggelar tatap muka dengan masyarakat di Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Sabtu (16/12/2023).

Dihadapan puluhan masyarakat Mantan Bupati Pangkep 2 periode tersebut mengutarakan keinginannya untuk maju pileg memperebutkan kursi di Senayan.

"Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, saya hanya memohon dukungan ta' masyarakat di kabupaten Soppeng, apalagi disini yang saya datangi merupakan keluarga besar," ujar Syamsuddin A. Hamid.

Dari kabupaten Soppeng, Syamsuddin Hamid kemudian bertolak ke kabupaten Wajo, Minggu (17/12/2023). Di kabupaten Wajo Syamsuddin A. Hamid bertemu dengan Legislator DPRD kabupaten Wajo, Muhammad Ridwan Angka.

Muhammad Ridwan Angka sendiri merupakan sahabat Syamsuddin A. Hamid yang juga merupakan caleg petahana di DPRD kabupaten Wajo. Ridwan sendiri menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh mentornya tersebut untuk melenggang ke Senayan.

"Alhamdulillah pak Ridwan siap bantu saya ke Senayan, pak Ridwan ini sahabat saya, kami tidak pernah lupa bagaimana kami dulu bersama sama membangun Pangkep, dikala beliau (Ridwan Angka) menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan," tuturnya Singkat.

Dukungan luar biasa juga didapatkan Syamsuddin A.Hamid saat berada di Kota Parepare. di Kota Cinta ini, Syamsuddin A. Hamid diterima langsung di tengah kampanye tatap muka, ketua DPRD Kota Parepare yang juga Caleg incumbent, Kaharuddin Kadir di Kecamatan Soreang.

"Alhamdulillah, ini angin segar untuk saya di kota Parepare, ada pak ketua DPRD yang siap dukung penuh saya, inshaallah semoga hadirnya pak ketua bisa melenggangkan saya ke Senayan," ucap Syamsuddin Hamid.

Pujian bahkan dilontarkan Kaharuddin Kadir kepada Syamsuddin A. Hamid dihadapan masyarakat Soreang. Kaharuddin menyebut jika tidak ada alasan masyarakat Parepare tidak mendukung Syamsuddin Hamid, mengingat pengalamannya di pemerintahan sudah teruji.

"Beliau (Syamsuddin Hamid) ini sudah teruji, dan sudah berpengalaman, kalau di Senayan harus orang paham, dan beliau ini sudah mengerti betul, tidak salah Ki bapak ibu kalau pak haji Syamsuddin kita pilih, karena pernah dua periode ketua DPRD dan dua periode Bupati," tegas Kaharuddin Kadir.

Syamsuddin A.Hamid maju bertarung memperebutkan kursi legislatif di DPR RI daerah Pemilihan 2 (kabupaten Pangkep, Maros, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan bulukumba) dengan tagline Sahabat Senayan.

Mantan Bupati Pangkep periode 2010-2020 tersebut terus bergerak memasifkan dukungan, pria yang dikenal sederhana dan murah senyum tersebut maju lewat partai Golkar, nomor urut 9. (Atho)

  • Bagikan