Dalam Rangka Edukasi dan Sosialisasi Program, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Aktivasi Pasar Kerja Keras Bebas Cemas di Pasar Sentral

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Makassar mengadakan edukasi dan sosialisasi program di Pasar Sentral makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar mengadakan edukasi dan sosialisasi program di Pasar Sentral makassar.

Kegiatan ini bertajuk “Aktivasi Pasar Kerja Keras Bebas Cemas”.

Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi masif kepada pekerja Bukan Penerima Upah (pekerja informal) antara lain seperti pedagang yang kita sasar hari ini yang jumlahnya berkisar 60% dari total seluruh pekerja di Indonesia.

Pekerja Penerima Upah (pekerja formal) seperti karyawan dan buruh yang bekerja di perusahaan pada umumnya sudah lebih aware dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, namun kepada pekerja informal mereka memang harus dijangkau dengan pendekatan khusus, sosialisasi memang harus dilakukan secara masif melalui komunitas profesinya atau dilakukan secara personal.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar I Nyoman Hary Sujana menagatakan, kegiatan ini dilakukan secara bertahap di 122 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan selain sosialisasi di Lapangan, kami juga melakulan edukasi melalui Radio di setiap cabang-cabang tersebut.

Hingga saat ini, jumlah pekerja yang telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan adalah sebanyak 40,2 juta pekerja, jumlah tersebut 7,2 jutanya adalah pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah. (*)

  • Bagikan