Fasilitas Lengkap, UMI Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mendapatkan bantuan mobil dari pemerintah. Kali ini bantuan tersebut adalah Mobil Perpustakaan Keliling.

Mobil yang merupakan Program bantuan dari dari Perpustakaan Nasional RI ini diterima langsung oleh Rektor UMI, Prof Dr H Sufirman Rahman, SH, MH didampingi Kepala Perpustakaan Usman bin Affan UMI, Dr. Ir. Hj. St. Maryam Hafram, MT.

Penyerahan bantuan mobil Perpustakaan Keliling Modern ini berlangsung di Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Rektor UMI Prof Dr. H. Sufirman Rahman, mengungkapkan bahwa bantuan mobil tersebut merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada UMI dalam menjalankan Tridarma perguruan tinggi.

“Alhamdulillah atas nama Keluarga besar UMI mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI atas bantuan mobil Perpustakaan keliling, dan 250 buku serta multimedia. Tentunya bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai perpustakaan keliling,“ ujar Profesor Fakultas Hukum UMI ini.

“Mobil tersebut dilengkapi dengan koleksi buku sebanyak 250 judul 500 eksemplar beserta peralatan multimedia yang terdiri dari satu paket Digital Library System (DLS), 4 unit table andorid, 1 unit genset, 1 unit modem, 1 unit TV 32 inch, 1 unit multimedia speaker, dan 1 unit Uninterrruptible Power Suply," tambah Prof. Sufirman.

Lanjut dikatakan, bantuan mobil perpustakaan kelililing yang diterima hari ini, tentu sangat bermanfaat dan insya Allah akan dimanfaatkan untuk masyarakat khususnya desa binaan UMI yang tersebar di Indonesia dan khususnya di Sulawesi Selatan.

“UMI memiliki kurang lebih 35 desa binaan dan insya Allah kehadiran mobil perpustakaan keliling ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, fasilitas perpustakaan, dilengkapi buku dan multimedia, ujar Profesor Fakultas Hukum UMI ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan UMI, Dr. Ir. Maryam Hafram, MT., menambahkan bahwa dalam surat yang diterima yang ditujukan ke Rektor UMI menyebutkan bahwa berkaitan dengan hal tersebut, Perpustakaan Nasional RI akan memberikan bantuan mobil Perpustakaan keliling tahun 2023.

Hal itu tertulis dalam surat Perpustakaan Nasional kepada UMI yang ditandatangani oleh Deputi Bidang pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Dr. Adin Bondar, S.Sos, M.Si. (*)

  • Bagikan