Bersih-bersih di Akhir Tahun, BNNP Sulsel Bakar Barang Bukti Ribuan Gram Narkoba

  • Bagikan
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, laksanakan pemusnahan barang bukti

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang akhir tahun, sejumlah lembaga negara mulai bersih-bersih dengan cara memusnahkan barang bukti hasil sitaannya sepanjang 2023. Termasuk di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, mereka ikut memusnahkan berbagai jenis narkotika hasil pengungkapannya.

Kegiatan pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara dibakar di dalam mesin incinerator mobil yang sudah dipasang di halaman belakang Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu kemarin (20/12/2023).

Proses pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto, yang didampingi oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi, perwakilan dari Kodam XIV Hasanuddin, BIN Sulsel, dan Kejati Sulsel. Sebelum dilakukan pemusnahan, tim Labfor terlebih dahulu memeriksa kandungan barang bukti narkotika tersebut.

Setelah memastikan kandungan narkotika dalam barang bukti, dilakukan pemusnahan sebagai bagian dari upaya penindakan dan pemberantasan narkotika di wilayah Sulsel.

Kepala BNNP Sulsel, Guruh Ahmad Fadiyanto mengatakan, langkah ini merupakan upaya bersama dengan instansi terkait dalam menanggulangi peredaran narkotika di wilayah Sulawesi Selatan.

  • Bagikan