Mercure Nexa Pettarani Gandeng DPMPTSP Sulsel Gelar UMKM Fiesta

  • Bagikan
Prescon UMKM Fiesta di Mercure Makassar. Foto: HIKMAH/RAKYATSULSEL/A.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mercure Makassar Nexa Pettarani menggandeng Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel menggelar UMKM Fiesta 21-22 .

Kegiatan ini menghadirkan berbagai UMKM baik fashion, sovenir, maupun makanan yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel untuk hadir melakukan pameran di Hotel berbintang empat ini.

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nursekha menjelaskan, kegiatan ini dikemas dalam bentuk ekspo yang diisi pameran, cooking demo, dan fashion show.

"Konsep kegiatannya sendri adalah pameran produk dari UMKM yang berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, dirangkaikan beberapa kegiatan cooking demo pisang Cavendish, cooking competition pisang Cavendish, fashion show dan akan memperagakan produk yang dihasilkan UMKM seperti baju dan aksesoris," jelas Wiwied.

Sejalan dengan itu, Kepala DPMPTSP Sulsel, Junaedi B mengucapkan terimakasih telah dilibatkan dalam kegiatan yang merangsang pertumbuhan ekonomi ini. Menurutnya, UMKM adalah garda terdepan yang membangun perekonomian Indonesia.

"Kemarin pandemi, UMKM telah teruji jadi penopang utama perekonomian Sulsel. Pandemi 2020 lalu juga masih lebih baik dari tahun sebelumnya berkat UMKM. Harapan kita pelaku UMKM yang didominasi perempuan memiliki potensi ke depan. Jika UMKM menjadi motor produksi, ke depan mampu mengangkat inflasi yang saat ini 2,8 persen," jelasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan