KPU Tator Antisipasi Risiko Kerusakan Logistik

  • Bagikan
RAPAT KOORDINASI. Suasana rapat koordinasi (rakor) tahapan logistik mitigasi risiko penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu di Grand Hotel Metro, Rabu (27/12/2023). CHERLY/RAKYATSULSEL

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) menggelar rapat koordinasi (rakor) tahapan logistik mitigasi risiko penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu di Grand Hotel Metro, Rabu (27/12/2023).

Ketua KPU Tator, Berty Paluangan dalam kesempatan itu saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa logistik untuk pemilu merupakan hal yang sangat penting.

Oleh karena itu, kata dia, proses pendistribusian logistik harus diupayakan berjalan dengan lancar dengan cara mengantisipasi adanya risiko-risiko yang dapat mengganggu.

"Tujuan rakor tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya resiko penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu demi berjalannya pemilu yang sukses dan aman," ucapnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan rakor hari ini risiko kerusakan logistik pemilu dapat diminimalis, demi berjalannya Pemilu yang sukses dan aman," lanjut Betty.

Dia juga membeberkan bahwa saat ini logistik pemilu telah diterima KPU ialah kertas suara. "Untuk gudang penyimpanan KPU selama ini dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Dirinya memastikan bahwa KPU akan mengupayakan semua logistik pada H-1 sudah di TPS," katanya.

"Selamat Natal 25 Desember dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2024. Mari bersama-sama mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang sukses dan aman," pungkas Berty. (Cherly/B)

  • Bagikan