Kekuatan NasDem Dapil Sulsel I: Berjuang Pertahankan Dua Kursi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan berupaya untuk menaikan perolehan kursi untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I atau Makassar A pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Diketahui, pada Pemilu 2019 silam, partai besutan Surya Paloh ini mampu meraih di kursi.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Partai NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin mengatakan, saat ini seluruh calon anggota legislatif (caleg) NasDem di 11 Kecamatan tersebut kompak bekerja untuk meraih suara sebanyak-banyaknya agar bisa meraih tiga kursi.

"Pergerakan semua caleg bagus, apalagi NasDem mengusung perubahan dan mayoritas masyarakat Makassar menginginkan hal itu. Insyaallah kami berusaha bagaimana bisa meraih tiga kursi," ungkapnya saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel baru-baru ini.

Tobo menilai, dengan dua kursi saat ini yang di duduki oleh sang petahana Andi Rachmatika Dewi dan Andres Prasetyo Tanta sudah memiliki modal politik dan konstituen, sehingga caleg-caleg lain bisa menambah suara lagi.

"Kalau pergerakan teman-teman satu bulan ke depan masif sampai 14 Februari dan tidak ada mempengaruhi saya kira tidak muluk-muluk NaDem bisa meraih tiga kursi di Sulsel 1 (Makassar A)," ujarnya.

Tobo menambahkan, seluruh infrastruktur bekerja dengan maksimal sampai tingkat kelurahan bahkan RT/RW. "Pergerakan Caleg kami juga merata sehingga efektifitasnya menonjol dan ini diluar incumbent," tuturnya.

Yang harus diakui, kata Tobo, NasDem mendapatkan ekor jas yang sangat efektif dari calon Presiden Anies-Cak Imin, dimana mayoritas masyarakat Makassar memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut satu ini. "Dukungan Capres memberikan efek ekor jas yang sangat signifikan bagi kami di NasDem," jelasnya.

Salah satu caleg NasDem, Adeni Muhan Daeng Pabali mengaku bahwa saat ini dirinya sudah mulai melakukan sosialisasi di Dapil Makassar A yang meliputi 11 Kecamatan di Kota Daeng ini. "Alhamdulillah tetap jalan sosialisasi di Dapil Makassar A di 11 Kecamatan," katanya.

Saat ditanya terkait, internal NasDem ada dua kandidat petahana yakni Andi Rachmatika Dewi (Cicu) dan Andre Prasetyo Tanta. Dirinya menyebutkan tidak khawatir karena pemilih saat ini sudah cerdas untuk menentukan pilihan mereka.

  • Bagikan