Dua Pejabat Pemprov Emban Jabatan Baru

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melantik dua pejabat pemprov, Minggu (31/12/2023)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pasca dilantiknya Junaedi B sebagai PJ Bupati Jeneponto, jabatan yang sebelumnya diemban kini harus dijalankan oleh Pelaksana harian (Plh).

Diketahui, Junaedi merupakan pejabat definitif Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemprov Sulsel dan juga menjabat sebagai Plh Kepala Dinas Kepala Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP).

Pasca dilantiknya sebagai Pj Bupati Jeneponto, jabatan itu akan dijalankan oleh Plh, yaitu Asisten II Pemprov Sulsel Ichsan Mustari ditunjuk Pj Gubernur Bahtiar jadi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Idham Kadir menjadi Plh DPM PTSP.

Junaedi menyampaikan, Pj Gubernur saat ini mendorong para kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel yang mendapatkan amanah untuk menjadi Pj Kepala Daerah untuk fokus bertugas pada kabupaten dan Kota masing-masing.

“Sudah jelas Pj Gubernur memberi warning untuk langusng bekerja di wilayah masing-masing, dan Asisten II akan menjadi Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan,” ujarnya kepada Rakyat Sulsel, Minggu (31/12/2023).

Kata dia, tak hanya dirinya sebagai Kepala OPD yang menjadi Pj Kepala Daerah yang jabatannya dijalankan Plh pun dengan Kepala OPD lainnya.

Sekadar diketahui, Kepala Bappelitbangda Sulsel Setiawan Aswad kembali diberikan diberikan amanah oleh Kemendagri untuk menjadi Pj Bupati Takalar tahun ini, jabatan juga dijalankan Plh oleh Kepala Dinas Perumahan Permukiman, dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan