Sejumlah Proyek Pembangunan Pemkab Barru Alami Denda Keterlambatan

  • Bagikan
Desain Gedung Kantor Perpustakaan Kabupaten Barru

BARRU, RAKYATSULSEL - Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru yang berada di sejumlah OPD Pemkab Barru diduga mengalami keterlambatan dalam proses pekerjaan dan penyelesaiannya.

Sejumlah kegiatan pembangunan tersebut tersebar di sejumlah organisasi perangkat Daerah seperti Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Dinas Pendidikan

Abdul Rahim SIP Msi selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Barru yang di konfirmasi Senin (1/1/2024) membenarkan terkait keterlambatan penyelesaian sejumlah kegiatan OPD Pemkab Barru.

"Terkait kewenangan tetap kami mengawasi kegiatan yang terlambat,ada tim inspektorat yang menginventarisir semua kegiatan lingkup OPD Kabupaten Barru.

"Adapun kegiatan skala besar ada beberapa seperti pembangunan gedung perpustakaan, pembangunan gedung gabungan dinas-dinas, Pembangunan gedung laboratorium dan Pembangunan gedung kantor Dinas Pariwisata," jelasnya.

"Kemudian yang denda keterlambatan adalah kewenangan PPK masing-masing kegiatan pekerjaan,dan pihak inspektorat tetap mengawasi dan mengingatkan agar yang melewati masa kontrak dikenakan denda sesuai kesepakatan kontrak masing-masing, PPK," kunci Abdul Rahim yang juga mantan asisten pemkab Barru ini. (Amril)

  • Bagikan