Wakapolres Sidrap Hadirkan PPK dan Panwascam Panca Lautang di Jumat Curhat

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) hadir dalam Jumat Curhat di Kelurahan Corawali, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Jumat, 5 Januari 2024.

Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma didampingi Kasat Binmas, AKP Zakaria dan Kapolsek Panca Lautang, AKP Supiadi Ummareng.

Hadir pula Danramil Panca Lautang Kapten Inf Abdul Rajab, Camat Panca Lautang, Muhammad Samir, Kepala Desa/Lurah dan tokoh masyarakat.

Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma menyampaikan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu damai 2024.

"Ingat satukan visi misi dan melangkah bersama dalam terciptanya Pemilu 2024 aman, damai dan tertib. Tidak ada riak-riak meskipun berbeda pilihan," ucapnya.

Kendati demikian, kata perwira satu bunga dipundak itu menyebutkan bahwa netralitas TNI-Polri, ASN dan Penyelenggara pemilu adalah harga mati.

"Ingat jangan coba-coba tidak netral. Karena penyelengara baik teknis maupun pengawasan harus betul-betul menjaga integritas. Begitupula TNI-Polri sebagai pengamanan dan ASN," tandasnya.

Lebih jauh, Kompol Ahmad Rosma dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Pihaknya mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat, antara lain, praktik money politic, netralitas, politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau hoax.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu," tandasnya. (Ridwan)

  • Bagikan