JK Dipastikan Dampingi Anies ke Bone dan Barru

  • Bagikan
Foto Jusuf Kalla dan Anies Baswedan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan wakil Presiden RI ke-6 dan ke-10, Jusuf Kalla dipastikan akan mendampingi calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan saat melakukan safari politik di Kabupaten Bone dan Barru, Rabu (16/1/2023).

“Insyaallah pak JK Hadir dan mendampingi pak Anies  baik itu di Bone dan Barru,” kata Juru bicara pasangan AMIN, Ismail Bachtiar saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Senin (15/1/2024)

Berdasarkan jadwal yang diperoleh Harian Rakyat Sulsel, Anies berkunjung ke Makassar sekitar pukul 21.00 dan bertemu di kediaman JK sekaligus makan malam di Jalan Haji Bau.

Pagi hari, mereka bertolak ke Kabupaten Bone menggunakan pesawat ke Bandara Arung Palakka dan melanjutkan perjalan darat ke lapangan Cina dengan memberikan orasi politik di hadapan simpatisan , relawan dan partai pengusung untuk wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai (Bosowasi). Sekitar pukul 10 pagi, Anies kembali ke Makassar dengan menggunakan pesawat dan bertolak ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru melalui darat. 

Anies melakukan kunjungan ke Bone kata anggota DPRD Sulsel ini, karena Bone daerah yang mempertemukan Kabupaten Sinjai, Soppeng dan Wajo, dimana daerah ini juga pemilih dinya cukup besar. 

“Empat kabupaten ini kan pemilihnya cukup signifikan, apalagi  di daerah ini survei kami cukup cukup bagus dan pak Anies ingin juga menyapa semua relawan,” ujarnya.

Ismail Bachtiar pun memastikan dalam safari politik Anies ini akan dihadiri ribuan pendukung dari empat daerah tersebut, apalagi pak JK akan memberikan orasi politik jika saat ini sudah menentukan arah dukungan di Pilpres dan siapa yang layak memimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

“Pak JK datang dan itu murni dukungan. InsyaAllah pak JK juga akan menyampaikan orasi politiknya di depan khalayak yang hadir,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan