Ketua DPRD Takalar Diduga Libatkan ASN Kampanyekan Istri

  • Bagikan
Kartu nama Ketua DPRD bersama istrinya yang di share salah satu guru SD Bulukunyi di grup guru SD Bulukunyi.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Takalar, Darwis Sijaya yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Dapil I bersama istrinya di Dapil II, Purnawati Daeng Caya dari Partai PKS diduga telah melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Takalar untuk mengkampanyekan dirinya bersama istrinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyatsulsel, pada hari Jumat lalu (19/01/2024), ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya bersama rombongan mendatangi Sekolah Dasar (SD) nomor 21 Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) sebanyak empat orang ASN ikut mendampinginya, yakni Sekretaris Perpustakaan Takalar, Zainuddin Detol, ASN di Kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan di Sekretariat Daerah Takalar, Nasrullah Ella dan dua orang guru ASN dari pulau Tanakeke.

"Awalnya Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya menyampaikan maksud dan tujuaannya untuk berbincang dengan guru-guru di Sekolah itu terkait masalah yang sering dialami selama ini, Selanjutnya Darwis meminta tanya jawab dan terkait kendala-kendala terkait Dinas pendidikan saat ini," ungkap salah satu Guru ASN di SD Bulukunyi.

Kemudian para guru pun bercerita terkait harapannya kedepan untuk kenaikan pangkat lewat online dan tidak sulit seperti sebelumnya yang harus memasukkan karya tulis dan lain sebagai persyaratan. Disela perbincangan Darwis Sijaya langsung menyampaikan dengan lantang jika ada permintaan dana  untuk naik pangkat di Diknas.

"Pasti dimintaiki uang toh untuk naik pangkat di Dinas Pendidikan Takalar," ujarnya mengutip pernyataan Ketua DPRD dalam diskusi itu.

Menurutnya, Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya menggiring issue jika ada pejabat Diknas yang kerja sama dalam kenaikan pangkat itu, pada saat itu para guru di SD Bulukunyi hanya diam dan tak menjawab ungkapan dari politisi PKS itu.

"Parahnya setelah melakukan tanya jawab dan berpamitan, Nasarullah Daeng Ngella pun membagikan semacam kartu nama dari Calon Anggota DPRD dari PKS, yakni Darwis Sijaya dan istrinya" ungkap Guru ASN di SD Bulukunyi.

Kemudian, salah satu guru SD Bulukunyi menshare kartu nama Darwis Sijaya bersama istrinya di grup guru SD Bulukunyi dan ditulis "Tabe pak, ini nakasika pak Nasrullah Dg Ngella,"

Koordiv Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Takalar, Ince Adi Rahmat saat dimintai tanggapan mengatakan akan segera menyikapi dan akan menindaklanjuti.

"Ini menjadi informasi awal untuk kami akan tindaklanjuti, Insya Allah secepatnya kami membentuk tim untuk melakukan penelusuran untuk mengumpulkan syarat formil dan materil," tegasnya. (Tiro)

  • Bagikan