Miris, Puluhan Guru Honorer di SMAN 5 Takalar Tak Terima Gaji Sejak Oktober 2023

  • Bagikan
Ilustrasi Gaji

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah guru honorer di SMAN 5 Takalar dikabarkan belum menerima pembayaran gaji mereka sejak bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2023.

"Kasihan para honorer di sini, sudah hampir empat bulan namun gaji mereka belum dibayarkan. Jumlah guru honorer yang terkena dampak mencapai 15 orang," ungkap narasumber RakyatSulsel, Kamis (25/01/2023).

Diketahui bahwa gaji guru honorer di SMAN 5 Takalar hanya sebesar 15 ribu per jam, dan selama ini dipotong lima ribu untuk wali kelas, sehingga guru honorer hanya menerima 10 ribu per jam.

"Kami sangat kesal dengan situasi ini. Jika diakumulasi dalam satu bulan, setiap guru honorer hanya mendapatkan gaji sekitar 500 ribu. Selain itu, ternyata honor wali kelas di SMA 5 Takalar juga belum dibayarkan, dan banyak kegiatan pada tahun 2023 yang belum mendapatkan pembayaran," ungkapnya.

Kuat dugaan adanya penyelewengan penggunaan Dana BOS di SMAN 5 Takalar tahun 2023. Meskipun bendahara SMAN 5 Takalar telah diupayakan untuk dikonfirmasi, namun hingga berita ini tayang, belum ada hasil yang diperoleh. (Tiro)

  • Bagikan