Tim Pemenangan Capres Terus “Rayu” Pemilih Mengambang

  • Bagikan
Tiga Capres saat mengikuti Debat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal beberapa hari lagi. Namun masih ada pemilih yang sampai saat ini belum menentukan sikap atau pilihannya, siapa yang akan dia pilih pada 14 Februari 2024 nanti.

Juru bicara Tim Pemenangan Daerah Anies-Muhaimin (Amin) Sulsel, Asri Tadda sangat yakin pemilih Amin akan terus meningkat. Dia juga yakin pemilih yang belum menentukan sikap ini akan mampu diraih dengan strategi yang dilakukan.

Secara umum kata dia,  tim bekerja konsisten dengan beberapa program seperti "Desak Anies" dan program tukar pikiran lainnya.

 "Kami juga memaksimalkan peran media sosial termasuk TikTok, dengan konten yang positif tentang visi misi AMIN secara lebih spesifik," ujarnya.

Dia juga percaya bahwa sebagian besar undecided voters adalah mereka yang tak mau diketahui memilih Amin karena sejumlah alasan. Sehingga Amin tidak terlalu peduli dengan hasil survei.

"Yang jelas, kalau melihat realitas lapangan, realistis jika kami yakin AMIN bisa memang satu putaran, tetapi karena mempertimbangkan banyak hal, termasuk intervensi penguasa saat ini untuk membantu paslon tertentu, maka opsi dua putaran juga tidak buruk," tutur Asri.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud, dr Udin Saputra Malik juga sangat yakin pemilih untuk Ganjar-Mahfud akan terus bertambah. Hal tersebut seiring meningkatnya elektabilitas 03. Untuk menarik swing voters, tim juga punya strategi sendiri.

“Diantara dengan gencar door to door dan menggencarkan narasi program yang lebih artikulatif,” katanya.

Termasuk survei kata dia, menantu Wali Kota Makassar ini punya survei sendiri, sehingga fokus di situ dan tidak mempedulikan lembaga survei yang menempatkan Ganjar paling bawah. "Kami jadikan Charta Politika sebagai referensi," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan