Ketum PPP Bantah Kader Dukung Capres AMIN

  • Bagikan
Danny Pomanto saat menjamu Plt Ketua Umum DPP PPP, Mardiono, dikediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat malam (26/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, membantah adanya dukungan dari kader PPP, Nyai Juwairiyah Fawaid, terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Meskipun PPP mendukung pasangan Ganjar-Mahfud, namun adanya dukungan dari tokoh internal menuai pernyataan tegas dari Mardiono.

Mardiono menegaskan bahwa Nyai Juwairiyah Fawaid atau Nyai Ju tidak tercatat dalam struktur pengurus PPP yang berlambang Ka'bah. "Setahu saya, Nyai Juwairiyah Fawaid tidak ada dalam struktur PPP," kata Mardiono saat memberikan tanggapan usai bertemu Wali Kota Makassar, di Jalan Amirullah, Jumat (26/1/2024) malam.

Menurut Mardiono, PPP yang telah berusia 51 tahun memiliki pengalaman dalam menghadapi dinamika perpolitikan nasional menjelang Pemilu. Dalam menghadapi setiap musim pilpres, PPP telah menghadapi berbagai situasi politik dan memiliki sejumlah pengalaman yang berharga.

"PPP yang sudah berdiri selama 51 tahun dan telah mengikuti 11 kali Pemilu menghadapi dinamika perpolitikan nasional dalam menghadapi Pemilu. Setiap musim pilpres ada terus rintangan. Insya Allah kita sudah banyak pengalaman," ungkapnya.

Mardiono menjelaskan bahwa di dalam PPP terdapat dua jenis kader, yaitu kader struktural dan non-struktural. Pengambilan keputusan dilakukan melalui musyawarah kolektif kolegial, sehingga setiap keputusan yang diambil oleh PPP merupakan hasil dari diskusi kolektif.

"Segala bentuk keputusan yang telah diambil PPP, itu sudah melalui yang kolektif kolegial. Nah, mereka yang dibawahnya berkewajiban mengikuti dan menaati aturan itu. Nah, mereka yang tidak menaati aturan itu ya sama halnya mereka mengingkari," jelasnya.

Sebelumnya, pendakwah dan tokoh PPP, Nyai Juwairiyah Fawaid, terlihat mendampingi calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Bali. Nyai Juwairiyah Fawaid, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Sukorejo, hadir di Bali sebagai juru kampanye Pilpres 2024 untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). (Yadi/B)

  • Bagikan