Bentuk Pengawasan Terhadap Anggota, Kapolres Sidrap Pimpin Pelaksanaan Gaktibplin

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi serta menjaga kedisiplinan personil, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.,MH memimpin langsung pelaksanaan Gaktibplin terhadap personil Polres Sidrap, Senin (29/01/24) pagi.

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma. SH, Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos, Kabag Log KOMPOL Slamet Paryanto. SH, Kasi Propam Polres Sidrap IPTU Syamsuddin Arif melaksanakan kegiatan tersebut langsung usai pelaksanaan apel pagi di Lapangan Polres Sidrap.

Kapolres AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH, menyatakan bahwa kegiatan ini menyasar terhadap Gampol Pakaian Dinas seragam Polri apakah sesuai atau tidak, Surat Nyata Diri, sikap tampang personil Polri dan Senpi beserta kartunya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kontrol serta pengawasan kami agar anggota tetap disiplin, karena sebelum melakukan pelayanan maupun penegakkan hukum kepada masyarakat, anggota juga harus siap dan ditertibkan terlebih dahulu,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan semua ini rutin dilakukan sehingga kedepannya tidak ada personil yang melakukan pelanggaran serta membentuk Polri yang Presisi dimana sikap tampang mereka maupun kelengkapan pribadi selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Sidrap.

“Meski ada beberapa yang masih kedapatan melanggar seperti kelengkapan surat pribadi yang wajib dimiliki anggota tidak lengkap serta kerapian sikap tampang masih belum rapi namun kami tetap berikan mereka sanksi berupa tindakan disiplin,” imbuh Kapolres. (Ridwan)

  • Bagikan