Kepsek SMAN/SMKN Boyong Ketua OSIS se-Kabupaten Pinrang Kunjungan Kepustakaan Kampus IBK Nitro

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMAN/SMKN bersama Ketua OSIS se-Kabupaten Pinrang melakukan kunjungan Kepustakaan dan Literasi Keuangan ke Kampus Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar, Selasa (30/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Sekolah SMAN/SMKN bersama Ketua OSIS se-Kabupaten Pinrang melakukan kunjungan Kepustakaan dan Literasi Keuangan ke Kampus Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar, Selasa (30/1/2024).

Kepala Humas dan Hubungan Internasional IBK Nitro, Amin Hamdat mengatakan kunjungan Kepsek dan siswa ke Perpustakaan BI Corner dan Edukasi Keuangan Internasional di Kampus tersebut guna menjajaki kerjasama nantinya.

"Para Kepala Sekolah SMAN/SMKN berkunjung ke Kampus Institut Bisnis dan Keuangan Nitro. Rombongan diterima di ruangan Smart class yang biasa digunakan untuk proses belajar mengajar atau meeting secaraonline," kata Amin Hamdad.

Ia memperkenalkan Produk Knowledge IBK Nitro kepada para Kepala Sekolah dan Ketua Osis, yang disambut dengan luar biasa para kepala Sekolah dengan mengajak untuk melanjutkan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

"Sehinga berikutnya dapat melakukan kerja sama terkait Magang Siswa/i, Guru magang di Sekolah," jelasnya.

Selanjutnya kunjungan ke Perpustakaan BI Corneryang merupakan pojok baca sebagai sarana edukasi sekaligus sebagai upaya untuk mengenalkan kebijakan BI kepada publik.

Menurutnya, IBK Nitro merupakan salah satu kampus yang memiliki Perpustakaan BI Corner. BI Corneradalah sarana dan prasarana kerjasama antara perpustakaan dan Bank Indonesia.

"Di BI corner jugatersedia koleksi perpustakaan yang secara khusus menyediakan koleksi mengenai ekonomi dan perbankan yang dapat dipakai sebagai refrensidalam proses belajar dan mengajar," tuturnya.

Di samping itu, di BI Corner pemustaka juga dapat belajar secaratenang dan nyaman, Tersedia buku keuangan dan ekonomi yang dapat diakses oleh semua orang secaragratis. Setelah itu dilanjutkan dengan touring kelas tematik.

Lebih lanjut, Amin Hamdat menjelaskan tentang ruangan belajar belajar tematik yang ada di IBK Nitro, ruangan belajar tersebut di branding olah para Mitra dengan tujuan bahwa mahasiswa yang belajar di ruangan tersebut dapat terdekuasi dengan branding yang ada.

Setalah melakukan Touring kelas, dilanjutkan dengan Literasi Keuangan Internasional yang dibawakan oleh bapak Cristoffer sebagai mentor Keuangan internasional mempelajari dinamika sistem keuangan global, sistem moneter internasional, neraca pembayaran, nilai tukar, investasi asing langsung, dan hubungannya dengan perdagangan internasional.

"Keuangan internasional kadang disebut keuangan multinasional, menangani manajemen keuangan internasional. Salah satu cara untuk masuk dalam Pasar Internasional dengan memliki aplikasi pasar," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan