Hadiri Simulasi Tungsura Pemilu 2024, Pj Bupati Target Jeneponto Zona Hijau

  • Bagikan
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri menghadiri kegiatan simulasi pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri menargetkan Jeneponto meraih predikat zona hijau dalam indeks kerawanan Pemilu 2004.

Keinginan untuk menjadikan Kabupaten Jeneponto masuk zona hijau pada indeks kerawanan tersebut, disampaikan Junaedi Bakri saat menghadiri kegiatan simulasi pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu yang digelar pada Rabu (31/01/2024) pagi.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Passamaturukang, Kel. Empoang, Kecamatan Binamu, Kab. Jeneponto, yang diinisiasi oleh KPU dan diikuti oleh perwakilan parpol, PPK, PPS dan KPPS dari 115 desa/kelurahan se-Kabupaten Jeneponto.

Diketahui dimensi dalam indeks kerawanan Pemilu mencakup aspek keamanan, otoritas penyelenggara Pemilu dan otoritas penyelenggara negara dalam konteks sosial politik. Selain itu penyelenggaraan Pemilu, hak memilih, pelaksanaan kampanye, pemungutan suara, ajudikasi dan keberatan Pemilu, serta pengawasan Pemilu juga menjadi hal yang instrumental.

"Kita berharap Kabupaten Jeneponto dapat masuk dalam predikat zona hijau pada Pemilu 14 Februari mendatang," harap Pj Bupati.

Selain menetapkan target zona hijau, Pj Bupati juga berharap agar penyelenggara Pemilu dapat menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas, menciptakan Pemilu yang damai, kondusif dan sesuai azas jurdil dan luber. (Zadly)

  • Bagikan