Pemkab Pinrang Siapkan Posko Kesehatan Pemilu

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang akan membentuk Tim Kesiapsiagaan Bidang Kesehatan, yang akan bertugas pada posko kesehatan Pemilu 2024.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, posko kesehatan itu untuk mencegah adanya petugas TPS yang jatuh sakit hingga meninggal dunia akibat kelelahan saat bertugas.

Bupati Irwan berharap agar kesiapan segera dilakukan mengingat perhelatan Pemilu sudah ada di depan mata.

Irwan mengungkapkan bahwa ketersediaan posko kesehatan harus disesuaikan dengan jumlah ketersediaan tenaga kesehatan yang ada, sehingga posko kesehatan ini bisa beroperasi dengan efektif dan efisien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, posko kesehatan Pemilu dan Pilkada 2024 akan dibentuk dalam 3 jenis yaitu posko tingkat desa, kecamatan dan Mobile Posko Kabupaten.

Masing-masing posko akan diisi dengan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan apoteker. Terkait penempatan posko, lanjut Dyah, akan melaksanakan rapat khusus bersama pihak KPU, Camat, Kepala Puskesmas dan Rumah Sakit dan mengukuhkan para petugas posko setelah masing-masing posko terbentuk. (Amran/B)

  • Bagikan