TP Harap Koalisi Prabowo-Gibran di Sulsel Berlanjut di Pilkada 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe saat memberikan sambutan saat konsulidasi intenal partai Golkar di Hotel Claro Makassar, Kamis (1/2/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menyatakan komitmennya untuk menjadikan Partai Golkar, dengan lambang pohon beringin rindang, sebagai pemenang Pemilu 2024 dan mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Taufan Pawe dalam sambutannya di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada konsolidasi internal Partai Golkar Indonesia Timur di Hotel Claro Makassar, Kamis (01/02/2024) malam.

"Partai Golkar Sulsel tetap pada komitmennya menjadi pemenang Pemilu. Pak Ketum, para Ketua DPD II datang ke sini tentu membawa komitmen masing-masing sebagai pemenang Pemilu," terang Mantan Wali Kota Parepare dua periode.

Taufan Pawe menegaskan bahwa Partai Golkar Sulsel berkomitmen untuk mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami akan membuktikan bahwa lebih dari 80% kader Golkar di Sulsel akan mendukung pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo. Kami juga terus mensosialisasikan sekali putaran, bukan hanya satu putaran," lanjutnya.

Ia memastikan bahwa di Partai Golkar Sulsel tidak ada praktik bayar-bayaran, baik dalam penentuan Ketua DPRD maupun calon kepala daerah.

"Saya mengimbau kepada seluruh caleg agar melakukan kerja-kerja elektoral yang dapat kita buktikan kepada Ketua Umum. Harapan kami juga sama dengan harapan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Insyaallah, Ketua DPRD Sulsel tetap menjadi kader Golkar," tegasnya.

Taufan Pawe meyakini bahwa pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Partai Golkar Sulsel mampu mencapai target 15 kursi Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan enam hingga tujuh kursi unsur pimpinan DPRD.

"Saat ini, masih ada empat daerah di Sulsel yang Partai Golkar kosong kursi pimpinan DPRD. Untuk DPR RI, target kita tujuh sampai delapan kursi. Namun, kemungkinan capaiannya enam hingga tujuh kursi," ujarnya.

"Spirit Partai Golkar Sulsel semoga semakin berkobar dengan kehadiran Pak Airlangga sebagai Ketua Umum. Kami berharap, jika Prabowo-Gibran menang, dapat memberikan efek positif kepada kader Golkar di Sulsel, khususnya dalam Pilkada 2024. Meskipun kita mampu mengusung, kita berharap partai politik pendukung Prabowo-Gibran bisa bersatu di Sulsel," tutup (Fahrullah).

  • Bagikan