Gelar Donor Darah, IKA FTI UMI Bone Berhasil Sumbang Puluhan Kantong Darah

  • Bagikan
IKA FTI UMI Kabupaten Bone fose bersama pasca donor darah.

BONE, RAKYATSULSEL - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FT UMI) Kabupaten Bone berhasil menyumbabgkan 35 kantong darah pada kegiatan Donor darah yang dilaksanakan IKA FTI UMI Kabupaten Bone wilayah Bosowasi, di Cafe ACELA jl.M.T Haryono Watampone, Sabtu (03/02/2024).

Ketua IKA FTI UMI Kabupaten Bone, Hj. Emmy Susanti, ST,S.Pd,M.M, mengemukakan bahwa kegiatan donor darah tersebut sebagai salah satu bagian program kerja Alumni yang tergabung dalam IKA FTI UMI Bone, sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya dalam berperan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone.

"Program.kerja ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan membangun kerjasama dengan PMI Bone. Isya Allah berikutnya akan dilaksanakan program kerja yang berbeda yang akan makin memperkuat ukhuwah dan silaturahim sesama alumni," ujar Hj. Emmy Susanti.

Lebih lanjut, pendidik di salah satu SMAN di Bone ini mengatakan bahwa, apa yang dilakukan IKA FTI Kabupaten Bone, sesuai dan sejalam dengan arahan Ketua IKA UMI Pusat kolonel (inf) Ir. Amran Wahid, M.M yang meminta agar IKA FTI UMI yang terbentuk di kabupaten/kota mampu berperan di tengah masyarakat dan membantu pemerintah setempat memajukan daerah sesuai kapasitas dan kemampuan para alumni.

"Kegiatan donor darah ini sesuai pula arahan Ketua IKA UMI Pusat. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses dan saya sebagai ketua IKA FTI UMI Kabupaten Bone memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan pendonor yang sudah dengan ikhlas mendonorkan darahnya," ujar Hj. Emmy Susanti.

"Kegiatan yang terbuka untuk umum ini berhasil mengumpulkan 35 kantor darah. Adapun para pendonor, selain dari IKA FTI UMI Bone, ada pula pendonor yang hadir dari masyarakat umum, mahasiswa dan anggota Pramuka," ujarmya lagi.

Tambahnya, adapun ketua panitia pelaksana kegiatan donor darah ini Andi Mardiati, ST dan Sekretaris Panitia, Muliana ST.  (Enal)

  • Bagikan