Senyum Manies Love Story, Film yang Diangkat dari Kisah Cinta Anies Baswedan dan Fery Farhati

  • Bagikan
ilustrasi

RAKYAT SULSEL.CO - Kisah cinta calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dengan sang istri Fery Farhati, diangkat menjadi sebuah film.

Adalah Ronny Mepet sutradara yang membuat film berjudul 'Senyum Manies Love Story'. Film ini menceritakan masa saat Anies dan Fery masih kuliah di Yogyakarta.

Naskahnya sendiri ditulis oleh Tisa T.S. Tisa mengungkap dalam tulisannya menggambarkan perjalanan pasangan ini saat masih menjadi mahasiswa.

Menariknya, Ronny mengemas tayangannya tanpa menyentuh unsur fisik. Dengan ini, dia membubuhkan beragam emosi dan unsur percintaan yang berbeda.

Tisa berharap film ini bisa menjadi inspirasi bagi kawula muda dan juga orang tua. Dia ingin ini tidak sekadar menjadi tontonan, tetapi banyak hal yang bisa dipetik di dalamnya.

Film ini dibintangi oleh Fahad Haydra sebagai tokoh Anies muda. Sedangkan tokoh Fery akan diperankan oleh Denira Wiraguna.

Kedua aktor ini bukanlah wajah baru dalam dunia film. Denira telah berperan dalam berbagai film populer seperti Dear Nathan (2017), Dimsum Martabak (2018), Teman Tapi Menikah (2018), The Heartbreak Club (2021), dan Iblis dalam Kandungan (2022).

Denira bahkan menyebut dirinya adalah penggemar Fery sejak dia masih SMP. Sehingga suatu kebanggaan baginya untuk memerankan tokoh idola.

Di sisi lain, Fahad mengaku tertantang memerankan calon pemimpin Indonesia itu.

Film Senyum Manies Love Story nantinya akan tayang pada 1 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia. (Fajar/raksul)

  • Bagikan