Rebut Simpati Pemilih, Dokter Fahrizal Husain Gagas Program Kesehatan untuk Warga Makassar

  • Bagikan
Dokter Fahrizal Husain Gagas Program Kesehatan untuk Warga Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perhelatan Pemilihan Legislatif (Caleg) sebentar lagi. Tawaran gagasan untuk masyarakat untuk meraih simpati terus dilakukan para caleg, termasuk Dokter Fahrizal Husain.

Dokter Fahrizal Husain merupakan caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini. Ada sepuluh kursi di dapil ini dan diyakini nuansa perebutan suara semakin ketat.

Dokter Ical--sapaan akrab Dokter Fahrizal Husain mengatakan, dirinya lebih menekankan strategi kampanye berbasis pada hubungan kekerabatan dan kekeluargaan di wilayah dapil. Tak tanggung-tanggung, ia menargetkan meraih lebih dari 10 ribu suara.

"Saya target 10 ribu suara," kata Ical, Jumat (9/2).

Dalam upaya mencapai target tersebut, dia menjalankan serangkaian kegiatan rutin selama masa kampanye. Tim rutin terjun ke masyarakat dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Jadi kita sasar terutama para pekerja yang beristirahat di akhir pekan," ujarnya.

Menurut anak Rektor UNM itu, hasil ini menunjukkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini paling banyak diminati oleh warga usia di atas 35 tahun. Dimana jumlah peserta mencapai 70 hingga 100 orang setiap kali kegiatan dilaksanakan, total hampir 2 ribu orang.

Selama terjun memeriksa kesehatan warga, Ical menyadari bahwa gangguan metabolik seperti tekanan darah tinggi, diabetes, asam urat, dan kolesterol tinggi menjadi masalah kesehatan yang umum dialami.

Untuk itu, kata dia, sebagai solusi, tim menawarkan program pelayanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien untuk meningkatkan kesehatan masyarakat jika ditandai terpilih.

"Itu selalu menjadi masalah yang dikeluhkan masyarakat ketika tiap kali terjun ke masyarakat," katanya.

"Jadi mungkin program yang saya tawarkan, mudah-mudahan bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat kesehatan masyarakat Kota Makassar ini khususnya Dapil 1 ini lebih baik lagi," tambahnya.

Dalam menghadapi masa kampanye yang semakin memanas, Ical menjelaskan bahwa strategi kampanye mereka difokuskan pada penyebaran banner dan baliho di sekitar Kecamatan Makassar dan Rappocini.

"Apa yang kita lakukan itu walau kita sudah unggul dua kosong, tetapi kita tidak hentinya untuk menyerang. Jadi pertahanan terbaik adalah menyerang," jelasnya.

Diketahui, dapil I untuk DPRD Kota Makassar itu diprediksi ketat. Sebab, masih menjadi ajang pertarungan para petahana. Mereka diantaranya, Irwan Jafar dari Partai Nasdem, Apiaty K Amin Syam dari Golkar.

Andi Suhada Sappaile dari PDIP, Rezki dari Demokrat, Syukran Ashabul Kahfi dari PAN, Eric Horas dari Gerindra. Muchlis A Misbach dari Hanura, Fasruddin Rusli dari PPP, dan Anwar Faruq dari PKS. (Armansyah).

  • Bagikan