Bawaslu Wanti-Wanti TPS Dekat Posko Pemenangan Parpol

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mewanti-wanti adanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) di rumah atau dekat posko pemenangan calon legislatif (Caleg) atau calon Presiden. 

Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad mengatakan jika saat ini masyarakat atau pemilih sudah mengetahui TPS masing-masing dengan mengecek melalui aplikasi cek DPT online. Tapi bisa saja titik tersebut berlokasi di rumah salah satu pendukung calon legislatif (Caleg) atau Capres.

“Kami sudah sudah sampaikan ke teman-teman KPPS, agar pembangunan TPS bukan ditempat atau dibawa kolong rumah tim sukses, jika ada kami sudah meminta untuk memindahkan,” kata Saiful Jihad. 

Saiful menyebutkan ini yang perlu diwaspadai jangan sampai di tempat tersebut ada intimidasi terhadap warga yang datang memilih. Bahkan bisa menimbulkan kecurigaan masyarakat ke penyelenggara pemilu. 

“Jangan sampai mereka diintimidasi dan ini juga bisa, menimbulkan kecurangan. Kotak suara kan ada disana, bagaimana mengamankannya dan itu menjadi perhatian,” jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan