Disela Pengamanan TPS di Pulau Barrang Caddi, Personel Polres Pelabuhan Makassar Sempatkan Mengajar Mengaji ke Anak-anak

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Personel Polres Pelabuhan Makassar Iptu Firman dan Bripka Andi Arman nyambi menjadi guru ngaji di sela-sela kesibukannya Mengawal dan Pengamanan TPS di Pulau Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

Para Personel ini mengajari sejumlah anak pulau mengaji di Masjid Miftahul Jannah Pulau Barrang Caddi.

"Saya lakukan untuk mengisi waktu anak-anak dengan pendidikan moral dan agama serta untuk mengajarkan anak pulau untuk tidak buta aksara," kata Iptu Firman dalam keterangan yang diterima, Rabu (14/2/2024).

Iptu Firman menyebut aksinya ini juga dilakukan agar anak-anak lebih dekat dengan polisi. Hal ini agar program Polisi Sahabat Anak serta Polisi hadir di Tengah Masyarakat dapat berjalan dengan baik.

"Generasi penerus bangsa agar tidak lupa intisari agama sehingga kelak setelah dewasa dapat mengamalkan nilai-nilai luhur agama Islam," tuturnya.

Selain itu Bripka Andi Arman menyebut dia mengajar membaca ini karena keinginan sendiri. Dia sudah melakukan hal itu rutin sejak beberapa tahun lalu.

Dipulau ini Iptu Firman yang juga merupakan Wakapolsek Pelabuhan Soekarno Hatta dan Bripka Andi Arman memiliki 6 anak yang saat ini menjadi murid mengaji selama ia melakukan pengamanan TPS di Pulau. (Isak/B)

  • Bagikan