Salurkan Hak Pilih di TPS, Penyandang Disabilitas di Makassar Harap Pemimpin  Terpilih Beri Perhatian Lebih

  • Bagikan
Salah satu penyandang disabilitas yang mendatangi TPS 005 untuk memberikan hak suaranya. di TPS 005, tepatnya di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Kementerian Sosial (Kemensos), Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pesta demokrasi di Indonesia berlangsung hari ini, Rabu, 14 February 2024. Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya memilih pemimpinnya, baik Capres-Cawapres maupun Caleg.

Tanpa terkecuali, termasuk penyandang disabilitas di Kota Makassar turut mendatangi TPS menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun ini. Mereka dengan semangat mendatangi TPS didampingi keluarganya.

Salah satu lokasi penyandang disabilitas menyalurkan suaranya di Kota Makassar yakni di TPS 005, tepatnya di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Kementerian Sosial (Kemensos), Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang.

Di TPS 005 ini, petugas TPS menyediakan fasilitas khusus bagi pemilih penyandang disabilitas yang datang. 

Ketua TPS 005 Kelurahan Sinrijala, Dahlia Bahtiar menjelaskan, TPS tempatnya bertugas memiliki keunikan tersendiri dalam mendukung partisipasi penyandang disabilitas dalam proses pemungutan suara.

"Kalau dibilang unik, yah terbilang unik karena ada penyandang disabilitas. Kebetulan lokasi kami di sini adalah Asrama Disabilitas," kata Dahlia kepada awak media.

Dahlia mengatakan, untuk daftar pemilih tetap atau DPT di TPS 005 Kelurahan Sinrijalan tidak hanya penyandang disabilitas. Tapi terdapat juga sejumlah warga RW 03 yang masuk dalam DPT dengan jumlah 261 orang. 

  • Bagikan