TPS Dekat Rumah JK di Makassar Menangkan Prabowo-Gibran, TPS Ketua DPW PKB Menangkan AMIN

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad usai mencoblos di TPS 57, Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Pai.

Dari hasil pantauan media, di TPS 06, pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul dengan 123 suara, sedangkan pasangan Anies-Muhaimin hanya mendapatkan 62 suara. Sementara itu, pasangan yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menempati peringkat terbawah dengan hanya mendapatkan 22 suara.

Di TPS 05 yang berjarak sekitar 10 meter dari TPS 06, pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju mengungguli dua pasangan lainnya dengan perolehan suara sebanyak 106. Meskipun terjadi persaingan ketat selama perhitungan, pasangan usungan Koalisi Perubahan, Anies-Muhaimin (AMIN), harus menerima posisi kedua dengan perolehan 75 suara, sementara pasangan Ganjar-Mahfud (GAMA) menjadi yang terakhir dengan hanya 26 suara.

JK beserta keluarganya menggunakan hak suara di TPS yang berlokasi di SMA Pangudi Luhur, tepatnya di TPS 03, RW 02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, yang juga Bendahara TPD AMIN Sulsel, melakukan pencoblosan di TPS 57, Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Pai. Azhar mengatakan bahwa proses pencoblosan berlangsung dengan lancar dan mengapresiasi partisipasi yang tinggi dari masyarakat.

"Artinya kalau di Makassar ini relatif aman lah. Alahamdulillah di TPS saya paslon AMIN menang," ujarnya.

Azhar menyatakan bahwa siapapun yang terpilih nantinya, baik itu Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, Kota, maupun DPD RI, tentunya adalah pilihan terbaik untuk memimpin dan memperbaiki bangsa ini. (Yadi/B)

  • Bagikan