Jelang Ramadan, DP2 Gandeng Balai Karantina Awasi Lalu Lintas Ternak

  • Bagikan
Kepala DP2 Makassar, Evy Aprialti

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang bulan Ramadan 2024, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sulawesi Selatan dalam mengawasi lalu lintas ternak.

Kepala DP2 Makassar, Evy Aprialti menyambut baik peluang kerja sama dengan balai karantina yang semakin terbuka lebar, terutama setelah adanya perubahan struktur organisasi.

Menurut Evy, bergabungnya Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan mengoptimalkan jalur koordinasi menjadi satu pintu, yang membuat pengawasan menjadi lebih efektif.

"Dengan bergabungnya Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan, maka jalur koordinasi menjadi satu pintu sehingga lebih efektif," ujar Evy, Jumat (16/2/2024).

Evy menyebut kerja sama ini sangat penting mengingat mendekati bulan Ramadan, di mana distribusi dan kesehatan hewan/daging menjadi fokus utama.

"Dulu kan Karantina Ikan harus ke institusinya jadi sekarang lebih efektif dan terkontrol karena satu pintu," ucap Evy. (Shasa/B)

  • Bagikan