Kantongi 19.747 Suara, Partai Demokrat Pastikan Rebut Dua Kursi Dapil Makassar Tiga

  • Bagikan
Andi Muhammad Farid (kiri) dan Tri Sulkarnain Ahmad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat memastikan bisa mengamankan dua kursi DPRD Makassar dari sebelas kursi yang tersedia di Dapil Makassar 4.

Di dapil yang meliputi Tamalanrea-Biringkanaya itu, Demokrat mengumpul total 19.747 suara.

Raihan ini menempatkan Demokrat sebagai pemenang mutlak di Dapil III dan berhak menempatkan dua wakilnya di DPRD Makassar.

"Alhamdulillah, kami sudah merampungkan rekap C1 100 persen dari 853 TPS. Jumlah suara seluruhnya 19.747. Jika dibagi tiga, menjadi 6.582 suara," kata Ketua PAC Demokrat Biringkanaya, Andi Muhammad Farid, di Biringkanaya, Minggu 18 Februari 2024.

Angka pembagian tiga, 6.852 suara itu, kata Farid, sudah cukup untuk mengamankan kursi ke 11.

"Alhamdulillah, kami juga memegang data partai peraih posisi ke 11 pada persaingan perebutan kursi hanya mengumpulkan 5000-an suara saja," ujar Farid lagi.

Hasil rekapitulasi internal itu juga menunjukkan dua caleg peraih suara terbanyak di internal Partai Demokrat adalah Dr Tri Sulkarnain Ahmad dan Andi Muhammad Farid.

Terpisah, Tri Sulkarnain Ahmad memastikan siap mengawal perolehan suara tersebut dan siap melawan apapun aksi yang bisa merugikan Partai Demokrat.

"Insyaallah kami siap mengawal. Kami juga penting menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada warga Biringkanaya dan Tamalanrea yang sudah mempercayakan suaranya kepada Partai Demokrat," imbuh Tri. (*)

  • Bagikan