Kapolda Sulsel Siap Kawal Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) diharap berjalan lancar dengan pengawalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai kepala negara.  

Orang nomor satu di Indonesia itu diketahui tiba di Bandara Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Rabu (21/2/2024) sore tadi, menggunakan pesawat kepresidenan.

Rencananya, Jokowi akan mengunjungi tiga daerah di Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.

"Semoga kunjungan bapak Presiden ke Sulsel kali ini berjalan lancar dan aman," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. 

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Sulsel disambut hangat pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel. Mulai dari PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Termasuk Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi dan Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam.

Bahkan sepanjang rute perjalanan menuju ke Hotel Rinra di Jalan Tanjung Bunga Makassar untuk beristirahat sekaligus persiapan melaksanakan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya besok, iring-iringan rombongan Presiden disambut meriah oleh warga Kota Makassar. 

  • Bagikan