Tiga Kecamatan di Bantaeng Rampung Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 

  • Bagikan
Penjemputan logistik hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh KPU Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di Tiga Kecamatan di Kabupaten Bantaeng telah selesai, Rabu (21/2).

Dari delapan Kecamatan di Bantaeng tiga kecamatan telah rampung melaksanakan rekapitulasi diantaranya, Kecamatan Bissappu, Uluere dan Gantarangkeke.

“Tiga Kecamatan Gantarangkeke, Uluere, Bissappu,” kata Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, Rabu (21/2).

Diketahui rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 di Kabupaten Bantaeng dilaksanakan secara serentak sejak 18 Februari 2024.

Dijadwalkan satu kecamatan pada hari ini selesai melakukan rekapitulasi. “Hari ini dijadwalkan Kecamatan Sinoa juga selesai,” kata dia.

PPK akan mengumumkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota di kecamatan setelah rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara selesai.

Pengumuman di tempat yang mudah diakses masyarakat di wilayah kerja PPK dan akan berlangsung selama 7 hari sesuai PKPU 5 2024 Pasal 23.

“Iya, itu mulai dari selesainya rekap, kemudian salinan diberikan ke semua saksi yang ada mandatnya yang hadir pada saat rekap sama panwas,” kata dia. (Jet)

  • Bagikan