Golkar Cari Koalisi di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Logo Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar kini telah memiliki calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Namun, partai yang berlambang pohon beringin rindang ini dihadapkan pada tantangan untuk mencari koalisi karena belum mampu meraih 17 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 yang lalu.

Meskipun Golkar memiliki lima figur yang diusung dalam Pilgub Sulsel, yakni Taufan Pawe, Nurdin Halid, Ilham Arief Sirajuddin, Adnan Purichta Ichsan, dan Indah Indriani Putri.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng, tidak menyangkal bahwa target untuk mencapai 17 kursi tersebut sulit untuk tercapai di DPRD Sulsel. Namun, ia tetap optimis bahwa Golkar dapat meningkatkan jumlah kursi dari sebelumnya.

"Menurut perhitungan internal, Golkar telah mengamankan 14 kursi. Kita berharap dapat bertambah lagi. Saat ini, dari 13 kursi, kita telah mencapai 14 kursi dan menuju ke 15 kursi," ungkapnya.

Mengenai persaingan dengan Nasdem, Marzuki menyatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang lazim. Ia menjelaskan bahwa Golkar telah berupaya keras.

"Kami telah berusaha maksimal. Namun, ternyata pesaing lain juga memiliki semangat yang tinggi. Ini adalah bagian dari kompetisi," katanya.

Berkaitan dengan Pilgub, Marzuki menekankan bahwa partainya memiliki mekanisme tersendiri. Saat ini, ia mengatakan bahwa belum ada nama yang pasti, namun, ia menegaskan bahwa Golkar memiliki sejumlah calon yang telah dibahas.

"Nama-nama tersebut tidak jauh berbeda dari yang telah kami diskusikan sebelumnya," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan