Diikuti Pemain Porda Bone, Turnamen Sepak Bola Mini Solidaritas Pemuda Mare Makin Menarik

  • Bagikan
Dua Putra Saltim FC.

BONE, RAKYATSULSEL - Turnamen Sepak Bola Mini Solidaritas Pemuda Mare Cup 1 2024 se Kabupaten Bone yang dilaksanakan di lapangan Andi Muhammad Yusuf Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare Kabupaten Bone, telah memasuki hari ketiga dan semakin dipadati penonton.

Hal itu menandakan masyarakat sangat butuh hiburan dan para pemain atau peserta turnamen semakin mempertontongkan permainan menarik dan menghibur. Pasalnya, para tim diperkuat pemain-pemain handal yang sudah punya nama di Kabupaten Bone.

Salah seorang panitia pelaksana, Fahrul Hermawan menuturkan bahwa, mulai hari pertama (pembukaan, 25 Februari) hingga hari ketiga, Rabu (28/2/2024) sudah 14 tim yang bertanding dari 38 tim peserta.

Dari tim yang bertanding tersebut, ada beberapa tim yang diperkuat mantan pemain sepak bola Porda Bone, seperti pemain Marapung FC yang diperkuat Aswar Anas dan kawan-kawan serta tim FC Amal Jaya.

"Kedua tim tersebut (Marapung dan Amal Jaya) diperkuat sejumlah pemain Porda Bone, ada Fahresi, Fahmi, dan beberapa pemain lainnya," ujar Fahrul Hermawan.

"Alhamdulillah, penonton semakin banyak dan pertandingan semakin menarik apalagi dipimpin oleh para wasit yang berlisensi. Setiap hari ada tiga pertandingan, hanya pada pembukaan saja dua partai (pertandingan)," tambah Fahrul Hermawan.

Pemuda yang akrab disapa Cayung ini mengharapkan agar semua tim tetap menjunjung tinggi sportivitas dan pair play agar pertandingan tetap menarik dan enak ditonton.

"Di babak penyisihan hingga semifinal, menggunakan sistem gugur dengan tiga partai pertandingan (6 tim) setiap hari. Tentu kami berharap agar semua tim tetap menjunjung tinggi sportivitas dan pair play," pungkas Cayung.

Pada hari ketiga ini, pertandingan pertama antara Bang Jul FC dari Desa Tunreng Tellu Sibulue berhasil mengalahkan FC Lampoko Desa Mattirowalie Mare, dengan skor 1-0, yang dipimpin oleh wasit, Mashudi Muhar.

Sedangkan dipertandingan kedua yang dipimpin wasit Andi Ilham, mempertemukan dua tim yang masing-masing dari Kecamatan Mare, yaitu Welalang FC dari Desa Ujung Tanah menumbangkan Okeysi FC dari Desa Lapasa Mare dengan skor 1-0.

Sementara itu, dipertandingan ketiga yang dipimpin oleh wasit Mashudi Muhar, Dua Putra Saltim FC dari Desa Massengrengpulu Kecamatan Sibulue dipecundangi 0-1 oleh Suzuki Mare FC. (Enal/B)

  • Bagikan