Gerindra Sulsel Pastikan Perolehan 13 Kursi untuk DPRD Provinsi dan 5 Kursi di DPR RI

  • Bagikan
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra menegaskan kemampuannya untuk meningkatkan jumlah kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, setelah stagnasi perolehan kursi pada Pemilu 2014 dan 2019.

Pada Pemilu 2014 dan 2019, Gerindra hanya berhasil memperoleh 11 kursi untuk DPRD Sulsel dan 3 kursi untuk DPR RI. Namun, dalam Pemilu 2024 di bawah kepemimpinan Andi Iwan Darmawan Aras dan Darmawangsyah Muin, Gerindra berhasil meningkatkan perolehan kursi menjadi 13 untuk DPRD Sulsel dan 5 untuk DPR RI.

"Selama ini kita mengalami stagnasi. Alhamdulillah, sementara ini kami sudah mengunci 13 kursi untuk DPRD Sulsel dan 5 kursi untuk DPR RI, meskipun target awal kami adalah 6 kursi," ungkap Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin kepada Rakyat Sulsel pada Kamis (7/3/2024).

Dia juga menyebutkan bahwa kendala yang dihadapi dalam perolehan kursi untuk DPR RI hanya terjadi di Sulsel 1. Sementara di Sulsel 2 dan Sulsel 3, prosesnya berjalan lancar. "Semoga pada Pemilu 2029 nanti, kami bisa meraih 6 kursi (untuk 3 Dapil DPR RI)," harapnya.

Sementara itu, mengenai perolehan kursi untuk DPRD Kabupaten/Kota, Wakil Ketua DPRD Sulsel hanya menyebutkan bahwa mereka belum menerima laporan resmi dari pengurus DPC, karena fokus mereka saat ini adalah menyamakan suara untuk Presiden di Sulsel.

  • Bagikan